Film “3600 Detik” Cinta akan Merubahmu

3600 Detik Poster Film Indonesia

Mengadaptasi novel menjadi bentuk film tampaknya tak akan pernah mati. Kali ini novel yang diangkat menjadi film adalah Teenlit (Teen literature) bertajuk 3600 Detik karya Charon.

Film untuk para remaja ini akan disutradarai oleh Nayato Fio Nuala yang telah pernah meyutradarai film Virgin 2 (2009) dan Heart 2 Heart (2010).

Jalan cerita film 3600 Detik akan menceritakan tentang hidup Sandra (Shae) mendadak berubah ketika Papa (Ponco Buwono) dan Mama (Wulan Guritno) bercerai.

Untuk menunjukkan kemarahannya, Sandra mengecat rambutnya menjadi merah. Kini tidak ada lagi yang mau berteman dengan Sandra. Mama mencoba memperbaiki keadaan dan mengajak Sandra pindah ke luar kota.

Di sekolah baru, Sandra bertemu Leon (Stefan William), seorang juara kelas yang sangat bersahabat. Biasanya, kebanyakan orang takut dengan Sandra yang ketus dan urakan. Biasanya, rambut merah Sandra membuat orang lain memandangnya aneh. Tapi, Leon berbeda. Leon menawarkan Sandra pertemanan. Leon membawa Sandra pada petualangan baru yang seru. Kenakalan-kenakalan yang dibuat Sandra membuat Pak Doni (Indra Birowo) menugaskan Leon mengawasi Sandra dan membuat jadwal harian di mana Sandra dan Leon harus belajar bersama.

Seiring dengan berjalannya waktu, Sandra dan Leon semakin dekat. Sandra memberi warna baru di hidup Leon yang semula terasa datar. Leon membantu Sandra menjadi lebih baik. Ketika semuanya terasa mulai membaik, tiba-tiba Leon menghilang dan tidak bisa dihubungi. Yang lebih parahnya lagi, Leon ternyata menyimpan sebuah rahasia besar dan Sandra tidak pernah mengetahuinya.

Film 3600 Detik ini akan dirilis pada bulan April 2014. Di bawah ini kamu dapat menyimak trailer dari film tersebut.

Comments are closed.